Glosarium Arti Kata Geografi 4

Glosarium Arti Kata Geografi 4




Untuk mencara kata yang Anda butuhkan, gunakan ctrl + f



Negara Berkembang : suatu wilayah dengan taraf kehidupan relatif masih rendah, penguasaan teknologi belum memadai dan bersifat sederhana, negara miskin, memiliki utang luar negeri cukup banyak, serta terbelakang.

Negara Maju : suatu wilayah yang terdapat di permukaan bumi dengan segala kemajuan dan teknologinya yang canggih.

Penginderaan Jauh : ilmu dan seni untuk mendapatkan informasi tentang suatu objek, daerah, atau fenomena melalui analisis data yang diperoleh dengan suatu alat tanpa kontak langsung dengan objek, daerah, atau fenomena yang dikaji.

Pewilayahan : suatu hal yang berhubungan dengan wilayah sebagai suatu bagian dari permukaan bumi yang memiliki karakteristik khusus.

Peta : suatu gambaran atau representasi unsur-unsur ketampakan abstrak yang dipilih dari permukaan bumi yang ada kaitannya dengan permukaan bumi atau benda-benda angkasa.


Glosarium Arti Kata Geografi 4



Proyeksi Peta : suatu sistem yang memberikan hubungan antara posisi titik-titik di bumi dan di peta.

Pusat Pertumbuhan : suatu wilayah atau kawasan yang pertumbuhannya sangat pesat sehingga dapat dijadikan sebagai pusat pembangunan yang memengaruhi atau berimbas terhadap kawasan lain di sekitarnya.

Region : suatu bagian di permukaan bumi yang memiliki karakteristik khusus atau khas tersendiri yang menggambarkan satu keseragaman atau homogenitas sehingga dapat dibedakan dari wilayah lain di sekitarnya.


Mungkin di Glosarium Arti Kata Geografi 3 ini terdapat kaya yang anda cari


Rona : tingkat kegelapan atau kecerahan suatu objek pada foto.

Selaput Inti Kota : wilayah yang terletak di luar inti kota sebagai akibat dari tidak tertampungnya kegiatan dalam kota.

Sensor : alat yang digunakan untuk melacak, mendeteksi, dan merekam suatu objek dalam daerah jangkauan tertentu.

Sistem Informasi Geografis : suatu system informasi yang digunakan untuk memasukkan, menyimpan, memanggil kembali, mengolah, menganalisis, menghasilkan, dan mempublikasikan data bereferensi geografis atau data geospatial untuk mendukung pengambilan keputusan.

Situs : letak suatu objek terhadap objek lain di sekitarnya.

Skala : perbandingan jarak lurus antara dua titik sembarang atau luas wilayah di peta dan jarak sebenarnya di lapangan atau di permukaan bumi dengan satuan ukuran yang sama.

Stereoskop : alat yang digunakan untuk menafsirkan sebuah bentuk ke dalam bentuk tiga dimensi terutama foto udara.

Suburban : daerah sekitar kota yang berfungsi sebagai daerah permukiman.

Threshold : jumlah minimal penduduk yang diperlukan untuk kelancaran dan kesinambungan dari suplai barang.

Wahana : kendaraan yang membawa alat pemantau.


0 Response to "Glosarium Arti Kata Geografi 4"

Posting Komentar